gravatar

Creambath

CREAMBATH adalah perawatan rambut yang paling umum dilakukan. Creambath berguna mencegah kerontokan, menyuburkan rambut, dan menghindari rambut kusam. Apalagi bagi muslimah yang rambutnya senantiasa tertutup, creambath adalah cara yang pas untuk merawat rambut agar tidak berketombe, gatal, rontok maupun lepek. Namun aktifitas ini tidak hanya berlaku bagi kaum hawa, di era kini pria juga ga mau kalah dengan wanita dalam hal perawatan rambut.

Jika merasa tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan Creambath di salon, bisa kok mencoba melakukannya sendiri di rumah. Dengan bahan dasar krim yang bisa dibeli di supermarket, kita bisa merawat rambut tanpa perlu pergi ke luar rumah, juga hemat :)

Cara Mudah CREAMBATH di Rumah:

- Sebelum acara creambath dimulai, cucilah rambut terlebih dahulu dengan menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut. Lalu keringkan dengan handuk hingga setengah kering.

- Bagi rambut menjadi empat bagian. Bagian belakang dibagi menjadi dua bagian, atas dan bawah. Kemudian dibagi lagi menjadi dua sisi, kiri dan kanan.

- Olesi kulit kepala pada setiap bagian rambut dengan krim creambath. Arah pengolesan sebaiknya dilakukan dari atas ke bawah dan disertai pijatan ringan.

- Setelah semua bagian selesai di olesi, pijatlah kepala secara teratur, dengan lembut dan perlahan selama lebih kurang 5-15 menit.

- Satukan rambut di bagian atas kepala. Lalu bungkuslah kepala dengan handuk yang telah direndam air hangat, sebagai pengganti alat pemanas (steamer). Diamkan beberapa saat. Bila handuk mulai mendingin, segeralah ganti dengan yang hangat. Lakukanlah secara berulang-ulang selama 10-15 menit.

- Cuci rambut kembali hingga bersih. Bila kandungan lemak dalam krem yang digunakan terlalu pekat (bhs jawa: anyit), gunakan shampoo untuk pencucian. Setelahnya dapat memakaikan hair tonic untuk melengkapi perawatan.

Tips:

- Untuk mengatasi rambut kering, sesekali massage rambut dengan olive oil atau minyak zaitun merata ke seluruh permukaan rambut, lalu tutup dengan handuk hangat selama sekitar lima menit, dan bilas dengan air yang sudah diberi perasan jeruk nipis. Gunanya adalah untuk untuk mencemerlangkan rambut. Minyak zaitun dapat diganti dengan minyak biji matahari (tersedia di toko swalayan) khusus untuk rambut.

- Untuk rambut bercabang, trim (potong)ujung rambut yang pecah tersebut. Untuk mencegah muncul kembali, oleskan secara merata ke seluruh ujung rambut dengan minyak jagung setiap kali akan keramas.

- Massage kulit kepala dengan lembut setiap hari 5 - 10 menit. Ini akan memberikan perubahan pada kondisi rambut.

- Dan yang paling penting adalah, lakukan pola hidup sehat, dengan jalan istirahat teratur, makan makanan bergizi dan kaya serat (perbanyak makanan yang mengandung zat besi), serta hindari stres.

Prosesnya massage bisa dilihat di sini.

gravatar

sipp.. boleh dicoba nih..

gravatar

blognya bagus..manis lagi...eheh..

gravatar

dah q coba n hasilnya memuaskan,kunjungi bagibagiwawasan.blogspot.com

gravatar

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/71.gif

gravatar

artikel yang bagus, lebih bagus kalau disertai image yang mendukung

gravatar

Udah saya coba :D dan 100% benar ;)

kunjungi http://artikelkesehatantubuh.wordpress.com/2012/01/23/creambath-esylia-beauty/

mengenai creambath juga ^^

Terimakasih telah membaca coretan LadyElen :)
Silakan berkomentar, jangan lupa mencantumkan link ID Anda
(Bisa ID Facebook, ID email, maupun ID blog)
Keep Blogging!

Who's Coming