Record The Journey and Thoughts

Tuesday 1 May 2007

Memasang Kategori Secara Manual (2)

“aku belum makein label di tiap postinganku..tdnya aku pikir ga penting.. lama2 pengen bikin juga'.. tp ga ngerti caranya..” (30/04/07)

Untuk postingan yang terlanjur tanpa kategori bisa diberikan kategori secara cepat, artinya tidak perlu membuka lagi satu persatu postingan.

Langkahnya:

- melalui dashboard --> posts


- centang postingan sebelumnya, pilih mana2 yang akan mempunyai kategori sama
- klik “Label Actions”, sorot “New Label”


- ketikkan nama ketegori yang diinginkan, klik OK.


- Bila sebelumnya sudah ada pilihan kategori maka tinggal menyorot kategori yang dikehendaki.
- secara otomatis postingan yang dicentang tadi akan mempunyai kategori
- lihat (preview) tampilan blog sekarang
- untuk template klasik (selain bawaan blogger), pasang nama2 kategori pada sidebar dengan manual, langkahnya seperti postingan sebelumnya
- untuk template asli blogger, menu 'label' silakan add pada 'page elements'.

gudlak :)

3 Comments:

  1. huwahhhh.. makasie postingan bagus banged.. langsung nanggepin keluhan saya ;D

    nanti saya coba :) once again.. thanks yah madam ;)

    ReplyDelete
  2. wah bagus nih, postingan blogku ga ada labelnya, soalnya ga tau caranya, thanks ya, hehehe

    ReplyDelete
  3. mbak, aku dah nyicil bikin labelnya.. thanks infonya. maaph, baru sempet mengaplikasikannya skarang :D

    ReplyDelete

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih