Record The Journey and Thoughts

Friday 9 January 2009

Paket SMS Semaumu XL Berakhir

Berkali-kali nomer XL saya mendapat SMS dari 818 yang isinya sebagai berikut:



Saking seringnya menerima SMS itu, terpaksa saya mengikuti saran seperti yang tercantum dalam SMS dengan menekan *500#. Agak aneh menurut saya, sebab dari list yang ada saya tidak menemukan pilihan untuk paket SMS Semaumu, yang merupakan bagian dari program XL Semaumu.



Saat saya cek pilihan ke-1 (info paket anda), yang keluar adalah petunjuk untuk pindah paket. Seakan2 dianjurkan untuk menggunakan paket nelpon sepuasnya atau berkali2.



Apa mungkin karena nomer saya sudah teregister dengan paket SMS Semaumu sehingga paket SMS itu tidak tercantum? Nyatanya tidak, Kakak saya yang menggunakan paket default yakni 'Nelpon Sampe Puas', saat akan berpindah ke paket SMS Semaumu juga tidak menemukan pilihan itu.

Untuk menjawab rasa penasaran, segera saya meluncur ke web XL, dan benarlah, ternyata paket SMS Semaumu sudah berakhir sejak bulan Desember 2008. Bagi nomer yang sudah terdaftar pada Paket SMS SEMAUMU dapat terus menikmati tarif istimewa Paket SMS SEMAUMU, yakni Rp 9/SMS pada pukul 00-12 dan Rp 99/SMS pada pukul 12-24. Di luar paket itu akan menikmati tarif Rp 150/SMS.

Lagi-lagi XL merombak tarifnya di saat pelanggan mulai nyaman menggunakan programnya. Seperti mengganti aturan tarif Nelpon Semaumu, yang awal berlakunya dulu gratis nelpon berkali-kali pada jam 00-17, hingga akhirnya dibatasi selama 2 jam saja pada rentang waktu pukul 00-17.

Sayangnya, awal berlaku program XL Semaumu itu tidak disebutkan masa berlakunya hingga kapan, ternyata ya kapan-kapan, semaunya pihak XL untuk merubah sewaktu-waktu, mau atau tidak mau.

14 Comments:

  1. haduh...lagian aku bosen lihat LUNA Maya jadi ikonnya pasaran kesannya. Mending mbak lady aja bintang iklannya...hehehehe

    ReplyDelete
  2. operatore kurang gaweyan....:))

    ReplyDelete
  3. Untung sudah gak pake XL lagi....:D

    ReplyDelete
  4. untung dah pilih paket sms sepuasku

    ReplyDelete
  5. waduh... promosi nih ??? =))

    ReplyDelete
  6. wah saya gak pernah pusing sama perubahan tarif, lha pakai simPATI dan Halo. Jarang ada perubahan :D
    nrimo ing pandum

    ReplyDelete
  7. sing murah ki jane pake apa to?

    ReplyDelete
  8. menjengkelkan memang bila ada perubahan marketing spt itu. Pelanggan yg tadinya nyaman malah kurang sreg..

    gak beralih ke simPATI ?? ;))

    ReplyDelete
  9. Duh..
    Tampaknya emang gitu mbak, para operator biasa aja melakukan perubahan ga pake "koordinasi" ke para pelanggannya. Kada pake, tapi ga merata. Dan ntar kapan gak berlakunya juga kadang tiba-tiba aja...
    Tjabpe deeee...

    ReplyDelete
  10. Kalo aku males SMS. Biasanya aku bales ama telpon. Kelamaan ngetik2 :(

    ReplyDelete
  11. tolong diulas tentang Solo City walk dong, penasaran banget aku

    ReplyDelete
  12. @lamendol: wah jangan, ntar XL jd ga payu kl aku jd bintang iklannya :D
    @toro: sammmaa.. :P
    @dena: tetap XL, untuk sms murah ya yg RP 9/sms, utk nlp murah ya yg RP 300 sepuasnya. promosiii
    @cempluk: engga deh, mahal di isi pulsa dan masa aktifnya pelit bgt
    @rosyidi: obral pulsa ya? ga harus nlp bila sms udah memenuhi syarat :P

    ReplyDelete
  13. Saya coba search katanya (kata web) u/ pindah ke Paket SMS cukup ketik : Pindah SMS lalu kirim ke : 878

    Saya lom cb krn ud tregister dlm Paket SMS sejak launchingnya.

    Semoga bermanfaat..:)

    Hartono

    ReplyDelete

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih