Record The Journey and Thoughts

Monday 28 August 2006

Mimisan..

Rupanya Allah amat sayang sama aku.. semoga apa yang aku alami merupakan kifarah, penghapusan dosa2 aku yang kecil maupun besar dan dosa yang aku sadari ato engga.. amin ya robbal alamiinn..

Bulan Agustus ini, masa ujian buat aku. Sejak awal Agustus aku kena typhus. Setelah sakit typhus reda, aku sempat didera sakit kepala yang amat sangat suakiit, sampai akhirnya aku nambah libur kerja. Sakit itupun sekarang dah lenyap. Beberapa hari kemudian tiba2 aku mimisan, tepat jumat sore (24/8/06). Setelah darahnya berhenti ngalir, aku kira ga akan keluar lagi, sebab kata orang mimisan bisa jadi indikasi bahwa sakit (kepala ato kecapekan) yang telah kita alami sudah sembuh.

Tetapi besok sorenya aku mimisan lagi, bahkan sampe malam. Mau ga mau kakakku berusaha mencari jalan supaya darah dari hidungku bisa mampet, akhirnya dia minta daun sirih pada tetangga yang kebetulan punya pohonnya di depan rumah. Sempat mapet sih, namun esok paginya pas bangun tidur aku ngerasa ada yang ngalir dari hidungku. Kirain alergi karena hawa dingin, memang biasanya bersin2 trus berair. Ternyata aku mimisan lagi, kali ini lebih deras dengan disertai gumpalan. Pagi2 dah bertamu ke tetangga hanya mau minta daun sirih lagi :(Kakakku sempat menanyakan pada temannya yang seorang dokter, katanya disuruh nyoba minum transamin 3x1. Oh noo...obat lagi?? kemaren selama sakit typus kenyang sama obat, tapi...ga ada salahnya mencoba, demi kesembuhan. Untung aja adekku mau terbang ke apotek untuk beli resep itu. (Padahal menghindari ke dokter biar ga dapat obat...). Selama mimisan ga ada gejala lain sih, normal2 aja termasuk masih napsu makan. Bisa jadi hari minggu kemarin aku disibukkan dengan acara mimisan..Pagi ini, disaat akan memulai aktifitas di hari baru di awal minggu..mimisan itu datang lagi. Berarti dah 4 hari aku mimisan. Mau ijin kerja lagi? engga ah, aku masuk kerja aja, selama aku masih kuat berdiri. Kasian temen2ku yang nggantiin tugasku, kemaren dah kebanyakan ijin. Mereka juga punya kesibukan sendiri. Untung aja bosku dan teman2 kerjaku pengertian sama kondisi aku..Kl masih berlanjut..terpaksa kudu diperiksain ke dokter or rumah sakit. Kl menyangkut 'kepala' kan kawatir juga.. Semoga ga ada lagi deh gejala2 sakit lagi...
***

Comments:

WAduuhhh..kok sakitnya datang bertubi-tubi to mbak?Semoga lekas sembuh semua seperti sedia kala, bersyukur kemudian bisa beraktivitas lagi.
# posted by bambang dwi atmoko : 28/8/06 8:41 PM

Ya yang sabar, karena sakit adalah ujian dari 4wI...
# posted by bejo : 29/8/06 2:16 PM

0 Comments:

Post a Comment

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih