Record The Journey and Thoughts

Friday 28 September 2007

Ramadan Award



Malam Lailatul Qadar sudah di depan mata...
ari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik2nya...


(Gambar diambil dari FS, klik untuk melihat ukuran besar)

5 Comments:

  1. Marii....semoga kita termasuk di dalam kaum yang mendapatkannya, aminnn

    ReplyDelete
  2. Titip Jawaban yang kemarin disini.

    Pertanyaan:
    kl fenomena materi yang terbatas (miskin), tentu akan berdampak pada tingkat kebahagiaan dalam kelangsungan hidup. Di jaman sekarang hampir selalu memakai uang dalam pemenuhan kebutuhan. gmn mencapai kebahagiaan dlm menyikapi kondisi demikian? mohon pencerahan, jazakallah.


    Jawab:

    Uhkti yang budiman,

    Pokok kebahagiaan adalah Penghambaan diri kepada Alloh dan mengingatnya didalam hati (keimanan) dan perbuatan (amal shalih) dengan dasar Ihklas karena Alloh.

    Alloh berfirman "(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram" Ar Ra'd 28

    Inilah pokok kenahagiaan sejati yang diridlhoi Alloh, adapun kebahagiaan keduniaan tanpa didasari penghambaan diri kepada Alloh adalah kelalaian dan itu hanya pemuasan hawa nafsu atau kebahagian berdasarkan bukan karena Alloh dan bukan karena manisnya iman.biasanya kebahagiaan ini dimiliki oleh para kaum kafir dan munafiq atau yang sejenisnya yang hanya menuruti dan menuhankan hawanafsunya.

    Uhkti,
    Kita harus ingat lagi bahwa Sessungguhnya kekayaan yang sebenarnya adalah kekayaan hati bukan kekayaan harta ,dimana semua kebahagiaan berpangkal kepadanya karena hati ibarat raja dalam satu tubuh, walaupun harta mempunyai peranan penting sebagai sarana untuk meningkatkan kekayaan hati.

    Sebagaimana riwayat dari Abu hurairah dalam shahih muslim Rasulullah bersabda" Kaya itu bukan lantaran harta, tapi kaya itu adalah kaya hati"

    Maka prolema serasa tiada jika Simiskin selalu beriman dan beramal shalih, dimana didalam keimanan ada , kesabaran, keridhoan, sikap qonaah dan ahlakul karimah lainya yang Rasul dan para sahabat telah mencontohkanya, Disisi lain simiskin harus berusaha dengan niat dan usaha untuk memperbaiki ekonominya sehingga memudahkan dia dalam menggapai keridhloaan Alloh karena digunakanya dijalan Alloh.

    Allohua'lam.
    Jawaban ini hanya pendapat ana , jadi carilah Yang lebih lengkap pada para ustad yang berpegang kepada Alquran dan Sunnah dengan Pemahaman Shalafu as shalih.

    Barokallohufiikum.Semoga Alloh mengampuni Ana atas kesalahan kata.

    Alfakir Abu Amin.

    ReplyDelete
  3. @tia: amiin

    @abuamin: jazakallah khairan katsir atas replynya pak, cukup memuaskan :)

    ReplyDelete
  4. Moga2 kita bisa mendapatkannya.
    Amin..
    btw. posternya keren juga tuh. Ntar kapan2 aku copy paste buat mading ya. Tapi kayaknya taun depan. Coz ramadhan kali ini udah hampir selesai. :)

    ReplyDelete
  5. semoga suatu hari kita bisa mendapatkan malam lailatul qodar..amien

    ReplyDelete

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih