Record The Journey and Thoughts

Friday 25 March 2011

Dunia Dalam Pangkuan Axioo Neon HNM

Keluarga kami sudah lama menjadi pengguna notebook Axioo. Sejak memiliki Axioo Zetta 3 tahun lalu, kami merasa puas dengan kinerjanya. Kini di awal tahun 2011, Axioo kembali merilis produk terbarunya, Axioo Neon HNM yang mengusung teknologi prosesor terbaru dari Intel: Sandy Bridge. Menjadikannya sebagai notebook pertama di Indonesia bahkan di dunia yang dipersenjatai dengan Intel Sandy Bridge. Menariknya, notebook ini dibanderol sekitar 7 juta, selisih sedikit dengan Axioo Zetta yang kami beli seharga 5,65 juta.

 
Axioo Neon HNM
(gambar: digi.co.id)

Sedikit info mengenai Sandy Bridge, adalah wujud dari fusion processor, yang mengintegrasikan semua komponen pendukung northbridge ke prosesor. Di dalam sekeping prosesor Sandy Bridge memuat inti (core) prosesor, L2 cache, L3 cache, dan System Agent yang memuat display interface, PCI Express, DMI, dan memory controller. Keuntungan dari pengintegrasian ini mempersingkat perjalanan data karena seluruh unit berada dalam satu chip sehingga proses lebih cepat, juga penurunan konsumsi daya. Tentu merupakan hal yang diidam-idamkan oleh pengguna notebok, yakni terwujudnya notebook yang smart dengan konsumsi daya yang rendah.

Nah, dengan mengusung prosesor terbaru dari Intel, yakni Core i7-2630QM ber kecepatan 2 GHz dan 6 MB cache, quad-core 8 threats processor optimized with Intel Turbo Boost Technology 2.0 dan Intel Hyper Threading Technology, Axio Neon HNM mampu menunjukkan performa yang melejit dengan konsumsi daya yang irit. Ini membuat Windows Experience Index memberikan skor 7,4 untuk prosesornya.


Axioo Neon HNM – 8 threats processor

Prosesor ini juga terintegrasi dengan Intel Graphics HD 3000 yang lebih cepat daripada generasi sebelumnya. Peningkatan kinerja grafis ini karena terpadunya graphics processor, dual-channel memory DDR3 dan CPU dalam satu wadah berteknologi 32 nm. Walhasil, selain tangguh untuk pekerjaan sehari-hari seperti pengolah kata, berselancar internet, desain grafik/rendering, convert audio dan video, Axioo Neon HNM juga nyaman untuk memutar video high definition dan memainkan game-game sedang.

Selain  prosesor yang tangguh, Axioo Neon HNM menyandang desain besutan tim  R&D Axioo, yakni Tronic pattern, dan teknologi khas Axioo, yaitu Hexapad. Juga terdapat tambahan tombol SOCONET yang dapat secara cepat membantu penggunanya untuk terhubung dengan web jejaring sosial dalam sekali klik.

Untuk kenyamanan, Axioo Neon HNM menggunakan LCD 16:9 dengan resolusi 1366x768 dan backlight LED, menjadikan tampilannya lebih tajam, jernih dan kaya warna. Ingin menampilkan video di layar yang lebar? Kita bisa menghubungkannya ke LCD layar lebar lewat port HDMI. Tidak ketinggalan dengan penggunaan HDD sebesar 750GB SATA untuk menyimpan banyak file. Benar deh.. seakan dunia seisinya dalam pangkuan.

Berbagai fitur seperti High Definition Audio, Gigabit Ethernet, eSATA Combo, HDMI Output, Wi-Fi, DVDRD Super Multi, Card Reader, Bluetooth 3.0 + EDR, webcam, serta menggunakan daya baterai 6 cells yang mampu bertahan hingga 417 menit dalam mode standby. Woow sekitar 7 jam.. jadi tidak akan resah gelisah bila tiba-tiba listrik padam atau ‘oglangan’ dalam istilah orang Solo.

Jelas, sebagai anak bangsa saya berbangga hati karena kabarnya 90% tim R&D Axioo adalah engineer asal Indonesia. Yang melegakan juga adalah produk Indonesia ini diakui di luar negeri. Buktinya Axioo Neon HNM menjadi salah satu yang terdepan di arena CES (Consumer Electronik Show) 2011, Las Vegas, Nevada, USA.

Bravo Axioo!!

Spesifikasi Axioo Neon HNM
Processor: Intel® Core™ i7-2630M Processor (2.20 GHz, 6M Cache)
OS: Windows® 7 x64 (64Bit) (Optional - Not Included)
Chipset: Intel® HM65 Express Chipset
Memory: 2x 204 pins SODIMM sockets, Support f or DDR3 1066/ 1333 MHz (known as PC8500/ PC10600), Expandable memory up to 8GB, depends on 1GB/ 2GB/ 4GB SODIMM module
Graphics: Intel® HD Graphics 3000 Integrated, Share memory architecture up to 1,7 GB, Support Microsof t® DirectX® 10
LCD: 14.0″ Resolut ion 1366×768 wide screen (16:9) LED backlight
Storage: 1x HDD 2.5″ SATA, 1x DVD Burner Super Multi, Winkey Isolated Flat
Keyboard: Built in Touch pad Support mult i-gesture f unct ion (w/ driver)
Audio: High Def init ion Audio, Support SRS (sof tware), 1x Built- In Microphones & 2x Speakers
IO: 2x USB 2.0 Ports, 1 x eSATA/USB2.0 combo, 1x Headphone Jack, 1x Microphone Jack, 1x RJ-45 Jack f or LAN, 1x HDMI 1.3 output port, 1x DC- In Jack, 1x VGA Port
Slots: 6- in-1 Card Reader, 1x Half MiniCard f or WLAN
Communication: Half MiniCard Wireless LAN 802.11 b/g/n+Bluetooth 3.0+EDR Combo, Gigabit Ethernet (10/ 100/ 1000 Mb)
Camera: 1.3 MP Video Camera Module
Power: Full Range 65 Wat t AC Adapter
Available in: 6 cells, 11.1V/4400mAh ~ –Wh (Standby Time : 417 Min & Work Time : 70 Min)*
Security: Kensington® Lock
BIOS: Phoenix Technology
Dimension: 345mm(W) x 248mm(D) x 24.8mm~31.9mm(H)(w/ODD) (w/o rubber f oot), Under 2.282kg w/ 6 cell bat tery (w/ODD, HDD, RAM, CPU)
Powered By: AXIOO NEON HNM powered by Intel® Core™ i7 processor
Trademark: Intel, the Intel logo, Intel Core, and Core Inside are trademarks of Intel Corporat ion in the U.S. and other countries.
Available Color: Black


8 Comments:

  1. woooh

    lama ga mampir, template nya bener2 "facebook" ya, hehehehehe

    gimana kabar mbak

    *sori komen ga nyambung sama isi post :p

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah kabarnya baik dan sehat. iya nih, lg pengen template faceblog :D

    ReplyDelete
  3. postingan iklan nih sepertinya :D

    ReplyDelete
  4. wah aku jadi pengen beli Axioo...

    ReplyDelete
  5. @bambang: lha iya tho, tag nya aja axioo hnm

    @koeswahyono: wah beli aja pakde :P

    ReplyDelete
  6. walah... gagal pertamaX aku....

    ReplyDelete
  7. hidup axioo i7 buatan anak bangsa indonesia

    ReplyDelete

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih