gravatar

Body Language


Ayo berkeringat lagi! Kali ini dengan Bahasa Tubuh. Yang jelas bahasa ini bukan masuk kategori bahasa yang direkomendasikan adsense

Wanita sekarang tidak pernah terlihat puas dengan kecantikan yang dimilikinya (meski ga semua wanita). Manusiawi sih.. tapi yang terpenting tetaplah cantik dari dalam, inner beauty gituh.. Banyak cara yang dilakukan para wanita untuk mempercantik diri. Ada yang mempercantik diri dengan jalan berolahraga, memulas wajah dengan make-up tebal, dan ada pula yang menggunakan teknik akupunktur. Bahkan susuk pun dilakukan para wanita untuk menyempurnakan fisiknya.

BL adalah...

Salah satu cara yang lumayan praktis, menyehatkan, tanpa embel-embel efek samping yaitu berolahraga. Senam menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menjaga kebugaran tubuh. Ada cukup banyak jenis senam kebugaran yang dapat menjadi alternatif pilihan, salah satunya adalah body language (BL). Sesuai dengan artinya yakni bahasa tubuh maka manfaat BL adalah senam untuk pembentukan tubuh. Body Language cocok untuk wanita segala usia, tua dan muda. Olahraga ini banyak manfaatnya karena dalam setiap gerakan bila dilakukan secara teratur dapat membentuk tubuh menjadi indah. Di samping itu juga dapat mencegah penyakit. Apalagi penyakit2 yang timbul seiring dengan menuanya usia seperti jantung, menguatkan otot-otot badan dan wajah, dan manfaat lain yang membuat seseorang jadi kelihatan lebih segar, ramping dan seksi.

Gerakan Body Language

Gerakan senam yang dilakukan saat BL ini memberikan dampak menyeluruh bagi bentuk tubuh seperti lengan, dada, perut, paha, panggul payudara serta bagian tubuh lainnya. Tentu saja selain manfaat dasarnya untuk kebugaran tubuh. Senam BL tidak hanya untuk mereka yang kelebihan berat badan, melainkan mereka yang mengalami problem yakni berat badan yang sukar naik alias kurus dapat mengikuti senam ini. Teknis dasar latihan, tetapi pengaturan dilakukan terhadap waktu serta periode latihan.

Jika seseorang yang mengalami berat badan berlebih dianjurkan untuk melakukan senam BL minimal tiga kali seminggu dan setiap kali latihan selama satu jam. Selain itu dianjurkan juga untuk mengkombinasikannya dengan senam aerobik yang dilakukan dua kali setiap minggunya.

Sementara orang yang memiliki postur kurus maka latihan dilakukan tiga kali setiap minggu. Lama latihan antara 30 menit hingga 45 menit, atau bisa juga selama satu jam. Sanggar senam pun cukup banyak, dan menawarkan berbagai keunggulan serta ciri khas masing2. Mereka yang datang ke sanggar senam memiliki beragam latar belakang serta harapan, terutama mengenai kondisi tubuh mereka.

Untuk pemula, langkah yang mudah dan cepat berolahraga BL, sebagai berikut:
  • Latihan mengencangkan dan menguatkan leher dan wajah
    Masukkan bibir ke dalam ke arah bawah gigi. Lalu buka mulut dan senyumlah selebar mungkin. Gunakan ujung jari untuk menahannya, lalu pijat-pijatlah bagian bawah wajah dengan ujung-ujung jari. Lakukan gerakan melingkar dari dagu ke arah belakang sampai ke kuping. Lakukan berulang-ulang sebanyak sepuluh kali hitungan lambat.

  • Menguatkan dan mengencangkan dada
    Dilakukan dengan cara berbaring di matras / kasur dengan bantal untuk kepala dan satu bantal lagi ditaruh di belakang punggung. Bagian bawah punggung harus tertekan ke bawah. Tekuk kedua lengan ke arah punggung lakukan gerakan ke depan/ke arah dada dengan siku lurus ke depan, selanjutnya gerakkan tangan lurus ke arah samping. Frekuensi gerakan tersebut tidak perlu cepat tapi hendaknya dilakukan dengan lembut. Ulangi gerakan sampai 20-30 kali. Kegunaannya adalah di samping mengencangkan dada, gerakan tersebut juga dapat menguatkan dan mengencangkan kedua lengan kita.

  • Mengencangkan dan merampingkan perut
    Duduk tegak lurus di kursi, pegang kuat-kuat kedua sisi kursi. Angkat lutut dengan kedua kaki ke dada. Pastikan badan belakang tegak lurus dan otot perut kencang. Rentangkan kaki ke depan, tahan selama tiga detik, turunkan lalu perlahan-lahan ke bawah ke posisi semula. Ulangi terus sekitar 12 - 15 menit.

  • Latihan kekuatan dan keseimbangan
    Berdiri menyamping kira-kira 60 cm (24 derajat) dari tembok sambil menekuk siku ke atas. Ayun dan luruskan tangan ke depan ke arah tembok. Perlahan-lahan sandarkan ke tembok lalu dorong badan ke arah semula. Lakukan sekitar delapan kali dalam posisi pertama dan dilanjutkan ke posisi yang lain.

  • (Dan terakhir) Memperindah Pinggul
    Berdiri di samping meja yang kira-kira tingginya sepinggang, lalu ayunkan kaki kanan dan ke belakang sejauh mungkin beberapa kali. Lanjutkan pada kaki kiri. Lakukan berulang-ulang selama beberapa menit.

Bila olahraga BL ini dilakukan secara teratur - 2 kali seminggu untuk pemula dan sesering kita mau, badan kita akan terbentuk indah dan terlihat sebagus yang kita inginkan.

Manfaat
  • Menjaga kesehatan
    Body Language (BL) baik sekali untuk melatih organ kewanitaan. Selain itu, BL juga efektif untuk melangsingkan dan mengencangkan tubuh, serta melancarkan haid yang semula terganggu. Namun pada dasarnya senam dilakukan untuk menjaga kesehatan.

  • Menjaga Keharmonisan Keluarga
    Bentuk tubuh sering diidentikkan dengan keindahan sosok wanita yang menjadi tujuan utama senam. Senam body language merupakan hal penting bagi seorang wanita, apalagi bila untuk menjaga keindahan tubuhnya. Bila dia sudah menikah dan punya anak, maka menganggap urusan tubuh sudah tak menjadi fokus lagi. Mayoritas tubuh menjadi tak karuan seperti terlalu gemuk atau sebaliknya menjadi kurus ceking.

  • Dengan mengikuti senam body language juga mendapatkan pengetahuan tentang hal2 yang berkaitan dengan memperindah tubuh serta stamina tubuh dan pengetahuan dengan gerakan2 seksual yang bisa diterapkan bagi pasangan suami istri. Toh kalau tujuannya untuk menjaga keharmonisan keluarga kenapa tidak?

  • Selain memperindah tubuh, lalu bagaimana dengan remaja atau wanita yang belum menikah? Kan wanita itu identik dengan kecantikan dan keindahan. Jadi tujuan mengikuti senam BL untuk itulah, dan menjaga stamina tubuh.



sumber: praktek, teori, browsing

gravatar

Itu tadi kan keuntungan bagi kaum wanita...trus keuntungan bagi kaum pria apa ya??? ;)

gravatar

ya biar sehat dong :P

gravatar

iya deh,
buat cowok selalu yg biasa-biasa fungsinya *protes : on* haha :D

gravatar

kalo aku suka banget cewe berpinggul dan bokong indah, pokoknya yang proporsional, kenceng dan wow dech...!!!!

gravatar

bisa buat badan berisi juga ga sich??? hehe abis g kurus dan tiap g senam pasti aja di tanya : udah kurus buat apalagi senam??? yaaah jadi ga semangat deh...

gravatar

ya emang tul sih bagi kaum wanita paruh baya senam BL ini cocok untuk mempertahankan dan mmbentuk otot 2 tubuh yg mulai kendur. wal hasilllllll dech ikut terus dan jalani dengan teratur so pasti ada perubahan dan menambah percaya diri............

gravatar

klo body bisa dikencangkan ama senam trus klo rambut yang mulai botak pake apa dunk untuk umur paruh baya.thaks

gravatar

badan saya kurus..pengen banget berisi dan sehat..klu mau BL dimana ya, kasih info ya..

gravatar

sip!!
i'll try!
kayaknya asik tuh,
aku kelebihan BB 3kg,kalo lat cuma setengah jam tiap hari gpp kali,ya...???

gravatar

kaloo yg kelebihan BB nya sampe 40kg gmn?????

gravatar

hi salam kenal..
wah kayanya bisa dicoba tuh,,, perut aq buncit gr2 byk makan pas malem.... :(
pgn langsing,, heu heu

gravatar

dvd indonesia apa luar senamnya

gravatar

HI salam kenal, aq gmuk n ru mulai senam BL.... bneran y dlm 3 buln bisa kurus?

gravatar

Salam Kenal.. Nice Blog

Mesti Banyak belajar sama senior Nih..

Terimakasih telah membaca coretan LadyElen :)
Silakan berkomentar, jangan lupa mencantumkan link ID Anda
(Bisa ID Facebook, ID email, maupun ID blog)
Keep Blogging!

Who's Coming