Record The Journey and Thoughts

Tuesday 17 April 2007

Mau?


Adalah Hutchison Telecom International, salah satu perusahaan layanan telekomunikasi terbesar di dunia, mengoperasikan layanan 2G dan 3G di Indonesia di bawah bendera 3.

3 memang nama yang cukup unik untuk sebuah layanan telekomunikasi selular. Konon, merek 3 sendiri diciptakan agar 3 dapat diaplikasikan ke berbagai negara dengan masyarakat yang berbeda. Merek ini harus dapat beradaptasi dengan budaya lokal namun tetap menjaga identitasnya. Karena itulah 3 disebut Three di Inggris, Australia dan Irlandia, Tre di Italia, Drei di Austria dan di Indonesia disebut Tri. Alasannya, 3 melintasi perbedaan bahasa, budaya dan teknologi dan membawa perubahan dalam hidup. Benarkah…? Bukankah slogannya adalah Bohong itu dosa?

Fitur. Nomor yang diawali dengan angka 0899 ini memiliki fitur yang hampir sama dengan jaringan GSM prabayar lainnya, yakni: Voice Call, Short Message Service, Call Waiting, Call Forwarding, Call Holding, Kotak Suara, Conference Call, CLIP dan CLIR, Missed Call Alert, Notify Me, Check Credit Status, Call Barring, White List, Jelajah Internasional, Memeriksa Status Kredit, Transfer Kredit, 3Care, Video Call, GPRS, Multimedia Message Service (MMS).

Promosi. Tiap isi ulang kartu 3 mulai dari Rp 30.000 pulsa Anda akan bertambah 3X lipatnya. Isi ulang Rp 30.000 dapat Rp 90.000, isi ulang Rp 100.000 dapat Rp 300.000, dan seterusnya.

Sebenarnya, promosi semacam bonus pulsa juga berlaku di operator lain, misal produk XL (bebas dan Jempol), tiap isiulang 4x denominasi berapapun mendapat bonus 10 ribu. Operator lainnya juga saling berlomba memberikan bonus maupun tarif murah, tentu aja hal ini menguntungkan konsumen, meski semuanya bersyarat.

Namun dari sekian jaringan operator yang ada, masing2 konsumen telah mempunyai pilihan sendiri, sesuai sikon dan kebutuhannya, baik itu GSM maupun CDMA.

Yang mana pilihan anda? :)

(sumber: http://three.co.id)

5 Comments:

  1. Mau dong...

    Di bandung juga lagi getol promonya nih...perdananya aja ada yang dah jual Rp. 10.000, cuman belum ada temen yg make, jadi belum bisa cerita banyak.

    Soal bohong itu dosa, jadi ingat nih di detikinet tentang pernyataan petinggi 3 yang dikonfrontir pihak penyelenggara telekomunikasi Indonesia.

    Tapi emang bicara soal tarif, 3 menjanjikan komunikasi lebih murah nih...ujung-ujungnya konsumen jadi lebih sumringah ya....banyak pilihan....

    ReplyDelete
  2. kl di malang hrg perdananya macem2 mas agus, yg paling murah saya temui Rp8500. kl tarif murah sih biasalah.. namanya juga yg baru..yg baru. ntar kl dah byk pelanggan jg kembali ke tarif normal. biasanya kl masih baru suka ada "sesuatu" yang kurang, kl mau coba silakan... ntar ceritain pengalaman pake si 3 ini ke saya ya :)

    ReplyDelete
  3. Menurutku sih juga gak murah-murah amat, dan gak kaget juga kalau ke sesama operator dikasih harga murah karena ingin menjaring pengguna, tapi murahnya untuk tarif voice doang sementara untuk tarif SMS masih belum bisa dikatakan murah untuk operator yang baru lahir. Dulu pengin banget coba nih operator, tapi sekarang udah gak lagi. Masih sering dengar keluhan dari pengguna sih soalnya. Walaupn nomornya emang masih cakep-cakep 11 digit seperti 089999 xx xxx. Apalagi mengingat Telu ini masih menjangkau kawasan perkotaan saja. Mungkin Telu ini sesudah TIGA tahun baru bisa menunjukkan giginya atau malah bangkrut???
    Tapi emang asik juga semakin banyak operator semakin kompetitif, nanti pasarlah yang akan menentukan siapa yang bisa tetap survive.

    ReplyDelete
  4. adikku beli gak bisa buat call, cuman bisa nerimaya aja, g tau kenapa tuh. belum tanya ke CS sih apa masalahnya

    ReplyDelete
  5. Waaahh, banyak pilihannya nih... bingung mau yang mana...

    ReplyDelete

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih