Record The Journey and Thoughts

Monday 20 February 2012

Tawangmangu Short Trip

Longing for home in Malang little relieved by the presence of a short trip to Tawangmangu, Karanganyar, Central Java. I am very happy..

Berangkat dari Solo jam 2 siang bersama rombongan UPT Perpustakaan kampus UNS. Sampai di Tawangmangu langung menuju salah satu penginapan yakni Hotel Bintang. Setiap keluarga mendapat 1 kamar. Kalau tidak salah, hotel ini paling bagus di antara penginapan yang lain.

Di sini suasananya mirip dengan Batu, Malang, Jatim. Sebelumnya pernah ke sana cuma sebentar, ke air terjun Grojokan Sewu.  Kali ini bisa menginap semalam, hanya saja cuaca kurang bersahabat, hujan mengiringi setiap saat.

Setelah istirahat sebentar dan membersihkan diri, kami (saya dan mister) berkeliling melihat-lihat suasana hotel. Indah banget pemandangannya.

depan hotel (balkon)
belakang hotel
matahari tenggelam

Setelah itu kami keluar hotel untuk mencari hidangan segar, akhirnya menemukan bakso urat tetelan. maknyus.. hangat-hangat mengiringi hujan deras.

Malamnya, acara inti yakni silaturahmi dengan keluarga besar UPT Perpustakaan UNS, dilanjutkan makan malam yang dihibur organ tunggal, berlangsung hingga saatnya istirahat.

Keesokan harinya, langit cerah, kami berencana jalan-jalan mengunjungi air terjun Grojokan Sewu.  Berempat berjalan menyusuri jalan menuju air terjun, yakni Bu Tri, Mbak Intan, Saya, dan Mister

Perjalanan kami ternyata cukup panjang. Tidak terasa sambil melihat pemandangan sekitar kami sampai di tujuan. Sayang masih terlalu pagi, loket air terjun belum buka. Akhirnya kami kembali ke hotel dengan mengambil jalan lain, yang diyakini lebih singkat dari sebelumnya.

Baru sadar kalau jalan yang ditempuh semakin panjang, berkelok, turun naik. Jangan-jangan kami tersesat?

Namun demikian, meski lelah kami di perjalanan tetap hepi dan semangat!

Benar kata Bu Tri, maunya jalan sehat, yang di dapat jalan sesat :D
Untungnya kami tidak malu bertanya pada orang kami temui di jalan. Pun pemandangan sepanjang jalan tidak membosankan, kami pun ambil gambarnya sana sini.

searah jarum jam:
1. kebun
2. pohon duren
3. pinus menjulang
4. batang pohon karet yang tumbuh di batang pinus
5. menyewakan kuda

Sesampai di hotel kami sarapan pagi bersama.. menunya nasi goreng dan mie goreng jawa :P

Lalu dilanjutkan acara belanja ke tempat wisata belanja Tawangmangu. Kami lebih memilih bersantai di gazebo atas hotel, menikmati pemandangan dari atas.

kuda disewakan untuk jalan-jalan

Setelah puas, kami kembali ke kamar untuk persiapan kembali pulang ke Solo. Sebelum pulang narsis dulu..  :P

7 Comments:

1. cieee... honeymoon nich yeee......

2. komenku podo mashendri wae! xixixi

3. iyaaa.. hanimun kesekian kalinya :P
    alhamdulillah :)

4. kalau kemarin dik alma mau ke solo pasti diajak :)