Record The Journey and Thoughts

Thursday, 8 March 2012

Alloh Has Never Broken a Promise, The Ordinance of Alloh is Always Right

Dahsyatnya kekuatan DOA (QS. Al Baqarah: 186) telah kami rasakan. Baik itu doa yang terpanjat dari kami sendiri, kedua orangtua, saudara, dan teman.


لَيْسَ شَيْءٌ أَكْرَمَ عَلَى اللَّهِ تَعَالَى مِنَ الدُّعَاءِ
Tidak ada sesuatu yang lebih besar pengaruhnya di sisi Allah Ta’ala selain do’a.” (HR. Tirmidzi no. 3370, Ibnu Majah no. 3829, Ahmad 2/362. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan).

Demi suatu harapan setiap orang pastinya berdoa kepada Yang Maha Pemberi, Alloh SWT. Terkabulnya doa adalah hak prerogatif Alloh. Bisa jadi permintaan hambaNya dipending dulu untuk beberapa lamanya bahkan sangat lama. Bisa jadi Alloh memberikan sedikit cobaan dulu sebelum mengabulkan sebuah doa untuk menguji kadar keimanan, kesabaran, dan ketawakalan hambaNya.

Mungkin yang demikian itu bentuk kasih sayang Alloh pada kami. Sekitar 3 bulan lalu, Alloh memberikan sedikit cubitan pada saya. Sakit? Tentu saja.. saya merasa menjadi orang yang paling malang sedunia. Namun suami saya mengingatkan saya bahwa cubitan itu tanda sayang Alloh pada kita, sehingga kita sadar akan kealpaan sebagai manusia, untuk kemudian insyaf dan memahami akan ujian Alloh tersebut.

Alhamdulillah ujian Alloh melalui tangan penipu tidak membuat kami patah semangat untuk mengkaji takdir Alloh, materi tidak berarti apa-apa jika kita mengerti maksud Alloh. Bahwa kemudahan yang kita rengkuh selayaknya terbagi untuk mereka yang membutuhkan kemudahan. Kenikmatan yang kita peroleh alangkah baiknya dibagi dengan mereka yang lemah, terlebih yang membutuhkan. Niscaya Alloh akan semakin menambah nikmat pada kita, nikmat iman, nikmat sehat, nikmat harta, dan nikmat-nikmat yang lainnya. Dalam ujian yang kami alami tersebut, menambah keyakinan kami untuk lebih peduli pada sesama.

Keyakinan ini insyaAlloh terpatri dalam diri kami dan menjalaninya dengan ikhlas. Mengharapkan  balasan dari Alloh? Biarlah Alloh saja yang menilai, kami hanya mencari ridloNya dengan berikhtiar semampu kami. Seperti janji Alloh, di balik kesulitan pasti ada kemudahan (QS. Alam Nasyrah 5-6). Barang siapa yang memudahkan urusan saudaranya maka Alloh akan memudahkan urusan kita di dunia dan akhirat (HR. Muslim, lihat juga Kumpulan Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36).


Subhanalloh.. Allohuakbar! Ternyata Alloh memang sayang pada kami, ujian yang diberikanNya dan ikhtiar yang kami  lakukan dijawabNya dengan nikmat yang sangat besar. Harapan kami selama 5 tahun ini untuk mendapatkan keturunan terwujud, dengan kehamilan saya kini, yang baru kami ketahui. Insyaalloh, Alloh memberikan kami amanah berupa anak yang semoga sholih/sholihah. Semoga Alloh terus menjaga kami selama kehamilan dan kelahiran nanti. Amiin.


Jazakukumulloh khoiron kepada semuanya yang mendoakan untuk kebaikan kami.

Benarlah, Alloh tidak pernah ingkar janji, ketetapan Alloh selalu tepat. Wallohua’lam.

14 Comments:

  1. Selamat yha mbak, semoga diberikan kesehatan dan kelancaran sampai waktunya nanti, aamiinnnn :D senangnyaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  2. amiin, makasih ya Ving ;)

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, Barakallah....Semoga Allah mengamanahkan putra/putri yang shalih/shalihah, yg menyejukkah hati ayah & bundanya. Ngemeng2, biar si kecil makin berkualitas bis direncanakan gentle birth tuh!

    ReplyDelete
  4. amin ya robbal 'alamin :)

    ReplyDelete
  5. http://www.facebook.com/rie.tanya17/3/12, 9:15 am

    Suit suit t t t t weee slmt y mbk Elen ahihi

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, bu enik melu suuueneng mendengarnya. Sing ati-ati, anakku. Ojo angkat2, yo. Bu enik jamane hamil sing iso mlebu gur banyu klopo sampek adhike arep nyeplos nyang ndonya, nduk. Tapi memang ada beberapa makanan yg pantang dimaem ketika masih usia triwulan pertama. Yo wis selamat, ya. Gek cari2 koran ananda atau ibunda. Banyak ilmu yg di dapat di sana...

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah..mbk Elen dah hamil brp bulan mbk?
    Sbnrnya gak ada pantangan ya mb bwt bumil cm ya jangan banyak2 mbk,,, :-)

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillaaaah....eleeen...selamat yoooh, wes brapa bulan iki hamilnya?smoga sehat selamat lancar sampe lairan...air kelapa muda bagus kok bwt bumil.bwt bumil muda palagi yg awal2 bulan sering muntah air kelapa muda bs mencegah dehidrasi n gampang dicerna..skali lg selamat yoooh jeng :))

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah barakallahufiikum.. insy kehamilan yang barokah... amin

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah...mbak Elen+ Mas Sukban...hati-hati ya. Bulik ikut seneng mendengarnya. Air kelapa sangat baik utk bumil apalagi diusia kehamilan tua. Jangan terlalu capek...

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah. Selamat atas kehamilannya mbak. Ikut seneng. Semoga lancar sampai persalinan, melahirkan anak soleh.

    ReplyDelete
  12. oo...slamat ya atas kehamilane ..putra ke brapa ..
    ehem ...senengnya ..di jaga ya jeng ..nikmatnya saat di panggil ibu..

    ReplyDelete
  13. Elen...Alhamdulillah akhirnya ya....udah berapa bulan? smoga sll sehat janin dan ibunya..kabarin kl udah lahiran ya...:)

    ReplyDelete

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih