Record The Journey and Thoughts

Monday 11 June 2007

Iklan Etology


Iklan etology.com (affiliate). Iklan ini mirip dengan Adbrite, yakni sistem ads targeting. Artinya, setelah kita memasang kode iklan di blog, kita menunggu pemasang iklan membeli ruang (space) yg kita tawarkan itu. Namun jangan kuatir space yang kita tawarkan itu kosong sampai ada yg membeli, karena etology ini juga menawarkan Ads network. Jadi, sebelum ada pemasang iklan khusus di blog kita, space kita akan diisi dengan iklan Ads network tadi. Ini artinya, iklan Etology tampak lebih baik dibanding Adbrite. Selain itu, harga awal yg diberikan Etology jauh lebih besar dari Adbrite.

Walaupun Ads targeting, tapi sistemnya sama dg AdSense yaitu PPC (pay per click). Kita akan mendapat bagian setiap ada yg mengklik iklan Ads network. Sementara kalau ada yg hendak "menyewa" ruang iklan di blog kita, maka harga awal yg ditetapkan Etology adalah sbb: 1 hari= 1 dolar, 7 hari = 5 dolar, 30 hari= 20 dolar. Anda juga bisa menaikkan harga tersebut dengan merubah setting.

Pembayaran dapat melalui cek atau paypal dll. Pembayaran minimum bisa 30 dolar. Artinya, kalau pendapatan kita sudah mencapai 30 dolar, maka akan dikirim ke paypal kita. Kalau belum daftar paypal silahkan mendaftar dulu ato klik banner paypal di bawah ini..

Apabila tertarik, silahkan mendaftar etology.com sekarang juga. Bagi yg sudah daftar, klik menu "Sell Ads". Ada beberapa submenu di situ seperti "Add Website" dll. Mulailah dari "Add Website" ini untuk memasukkan situs/blog yg ingin memakai iklan etology. Karena iklan ini bersifat Ads targeting, maka tidak apa-apa apabila kumpul dengan AdSense seperti juga Adbrite.


* adaptasi dari bung mario

2 Comments:

  1. pada header yang mana sih?
    Masih awam adsense nih.
    Trus targeting maksudnya apa ya?

    ReplyDelete
  2. @agam: udah diedit :) krn pada header sini ga keluar. targeting maksudnya mungkin nyediain 'lahan' buat iklan.
    saya juga masih awam adsense :P

    silakan buka FAQ etology

    ReplyDelete

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih