Record The Journey and Thoughts

Wednesday, 24 September 2008

Hipnotis



Siap mudik? Pastinya para perantau jauh2 hari sudah merencanakan pulkam (pulang kampung) di saat hari raya. Hari raya idul fitri tinggal beberapa hari lagi. Pelaku mudik tentunya akan mempersiapkan segalanya agar selama mudik bisa berjalan dengan lancar dan aman sampai tempat tujuan, begitu pula sekembalinya nanti.

Bagi yang melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi akan lebih aman daripada kendaraan umum. Sebab di tempat2 umum seperti terminal/stasiun kerap dijumpai tindak kriminal dengan modus hipnotis. Korban hipnotis akan kehilangan kesadaran sehingga dengan mudahnya mengikuti perintah pelaku hipnotis, misalnya menyerahkan barang2 berharganya tanpa paksaan. Ngeri kan?

Apa itu hipnotis? Hipnotis berbeda dengan ilmu gendam karena hipnotis bukanlah ilmu ghaib. Hipnotis mempunya pengertian menidurkan/mempengaruhi kesadaran seseorang melalui kekuatan swasaran sugesti yang dilancarkan pelaku hipnotis pada saat korban dalam keadaan titik nol. Jadi pada dasarnya hipnotis bersifat psikologis/kejiwaan semata. Biasanya korban hipnotis adalah mereka yang pikirannya labil dan sedang memiliki banyak masalah, mudah dipengaruhi, lemah keyakinan (iman), dan kurang waspada.

Nah, ada baiknya sebelum dan selama melakukan perjalanan kita ikuti beberapa tips untuk menghindari terhipnotis menurut pakar hipnotis (eits.. bukan saya loh )
1. Berdoa
2. Waspada dan hati2
3. Jangan memakai perhiasan berlebihan/mencolok
4. Selalu menaruh curiga pada orang yang mendekati kita
5. Jangan salaman dengan orang yang tidak dikenal
6. Hindari tempat yang sepi
7. Jangan melamun. Kalo merasa sedang melamun segera usap wajah dengan kedua telapak tangan
8. Bila tiba2 ditepuk seseorang balaslah menepuk kembali orang itu, untuk menghilangkan pengaruh hipnotis (juga bisa gendam)
9. Untuk yang muslim tidak ada salahnya selama perjalanan memperbanyak dzikir, sebab kalimat doa yang terucap seorang musafir insyaallah makbul.

Selamat mudik! Semoga mudik anda (dan saya ) berlangsung aman dan nyaman, selamat sampai tujuan.. Amiin. Selama mudik ini mohon maaf kalo saya belum singgah ke blog teman2


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H
Mohon Maaf Lahir dan Batin


20 Comments:

  1. berguna buat mereka yang mudih dan terancam bahaya hipnotis di tengah jalan dari orang2 yang tidak bertanggung jawab

    ReplyDelete
  2. berguna buat mereka yang mudih dan terancam bahaya hipnotis di tengah jalan dari orang2 yang tidak bertanggung jawab

    ReplyDelete
  3. Saya mampir mbk...gak sungkan kok.. trus komentar pula.. hehe..
    salam kenal..kunjungan perdana mode:ON..
    Saya di rumah aja.. gak mudik nii..

    ReplyDelete
  4. met lebaran, maap lahir bantin juga mbak :)

    ReplyDelete
  5. Ati ati aja semua ada apa apanya

    ReplyDelete
  6. @ll: terimakasih krn tidak sungkan lg berkunjung ke sini. skrg saya sdg dalam perjalanan mudik ke pakistan.. eh pacitan. mampir ke warnet teman di kota, mayan gratiss :D

    ReplyDelete
  7. biBir bisa salah berucap, Hati yang tulus tRkadang kHilaf. dHari FiTri, imron harap mampu mLebur sMua salah dan kHilaf yg tRcipta - sNgaja maupun tidak. dGn mMohon maaf, Kuharap tali Silaturahmi bS tRs tRJalin. Minal Aidzin Wal Faidzin....Mohon Maaf Lahir

    ReplyDelete
  8. Jangan salah, justru mereka beraksi di tempat ramai. Cara menghindarinya sebenernya sederhana, kalo aku denger2 dari pakar hipnosis, bukannya jangan melamun, tapi justru jangan fokus. Orang yang mudah fokus terhadap sesuatu justru gampang di hipnotis. Jadi berbicara dengan orang tak dikenal jangan langsung meresponnya dengan baik, jangan fokus, kacaukan pikiran dengan misalnya menghitung acak. 1..3..5..2..6..2..4..1..6..2.6.2..56..35..15..35.. dst
    Itu akan mengacaukan pikiran kita agar tidak fokus ke hipnotis tapi ke hitungan. Ntar kalo misalnya dah lama ngobrol meskipun anda gak fokus dan gak terlihat gelagat mencurigakan, barulah anda boleh percaya padanya.

    ReplyDelete
  9. iiiihhh.... tau ga seh, mbak?
    baru aja td aku nonton berita kalo ada pemudik yg dihipnotis.
    ih, serem...
    untung aku mudik bareng keluarga dan naik kendaraan pribadi.
    jd insyaAllah jd lbh aman.

    ReplyDelete
  10. aku malah berharap ada relawan yang mo menghipnotisku...

    ReplyDelete
  11. yang penting pikiran kita jangan kosong. soalnya kondisi paling gampang untuk terhipnotis adalah ketika pikiran kita kosong.

    ReplyDelete
  12. mbak.. doain perjalanan mudik ku aman-aman saja ya ^^

    ReplyDelete
  13. yang penting waspada.........salam lebaran, semoga kembali ke fitrah

    ReplyDelete
  14. belarjana dimana iya, buat hipnost elen hehe

    beli ikan teri
    bonus ikan asin
    met idul fitri
    maap lahir batin

    ikan asin boros gula
    ikhlasin smua salah eRos iya

    by:
    http://www.ingatEros.co.cc

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah, baik mudik maupun balik lancar-lancar jaya.
    Oya, minal aidzin wal faidzin ya ;;)

    ReplyDelete
  16. saya mudik gak balik2. terhipnotis tanah kelahiran keknya :D

    ReplyDelete
  17. Mohon maaf lahir batin yaaa! Tipsnya bagus, makasih ;;)

    ReplyDelete
  18. Menyikapi tulisan Lady Elen tentang hipnotis, saya ingin menyampaikan bahwa yang diberitakan oleh masyarakat dan media sebagai "hipnotis" sebenarnya bukanlah hipnotis. Hipnotis hanya bisa terjadi apabila seseorang bersedia dihipnotis. Semua itu hanyalah penipuan, pembiusan, atau perampasan dengan cara tertentu. Memang banyak kesalah-pahaman mengenai hal ini, untuk itu saya sudah menulis cukup banyak tentang fakta-fakta hipnotis di www.hypnosis45.com. Semoga komentar ini bisa membuat teman-teman paham. Terimakasih.

    ReplyDelete
  19. @freedom: terimakasih atas pencerahannya :)

    ReplyDelete

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih