Record The Journey and Thoughts

Wednesday 10 September 2008

SMS Berantai

Ba’da subuh kemarin saya mendapat sms yang entah siapa pengirimnya, sebab namanya tidak muncul dari list phonebook. Mungkin dia memperoleh nomer saya dari blog ini Melihat isi smsnya langsung bisa ditebak itu sms berantai yang intinya forward-memforward ke beberapa nomer seluler. Yang menyedihkan adalah isi smsnya mengatasnamakan Islam sebab dengan jelas menyebut Allah, Muhammad, Mekkah, dan Muslim. Lha kalo orang yang disms itu ternyata non muslim gimana?

Hari gini masih ada ancaman (akan mendapat kesulitan tiada henti) bila tidak menforward ke 10 nomer lain. Kalo misalnya ancaman dalam sms itu benar, adakah yang tau dalilnya entah dari AlQur’anulkarim maupun AlHadist? Saya ndak tau apa motif si pencipta sms itu menyebarkan sms berantai. Bisnis operator kah? Tentu tidak akan gegabah menuduh sana sini. Yang jelas saya ndak akan membuang2 pulsa hanya untuk sms yang cenderung nyepam yang panjangnya setara 3x sms ini. Bila dikirm ke 10 orang berarti sama aja dengan mengirim 30 sms. Meskipun sekarang hampir semua operator memberikan free sms pada jam2 offpeak. Masih banyak lahan kebaikan yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan keajaiban, apalagi untuk mendapat rizki. Wallahu a’lam bishawab.

13 Comments:

  1. Dulu di kirim via imel, sekarang di kirim via sms ya?

    ReplyDelete
  2. hihihi... aku dapet banyak pesan kayak gitu baik di sms, pesan friendster, email, dll.
    tp kok masih meragukannya utk memforward ke yg lain, ya?
    rasanya rada2 aneh...

    ReplyDelete
  3. saya paling anti SMS dan imel berantai
    :D

    ReplyDelete
  4. aku sih via e-mail. Kaget juga, ada teman lama eh tiba-tiba nggak ada hujan dan angin eh tiba-tiba kirim email isi ginian.

    ReplyDelete
  5. iye gue juga dapet.. kok ya masih ada to SMS kayak ginian. Kasihan

    ReplyDelete
  6. bisa jadi, orang yang pertama kali bikin sms berantai itu punya jatah sms gratisan yang dikit lagi udah mau hangus ;))

    ReplyDelete
  7. anggap saja orang iseng kurang kerjaan, beres kan? dan gak usah di tanggepi. saia juga pernah dapat sms berantai, klau kirim 10 sms bakal dapat pulsa 50rb. ah.. sistem gak masuk akal ngapain di ikuti, buang2 pulsa saja.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. oia sebelum'e salam kenal ya mbak. jangan sungkan2 mampir ke gubuk saia.
    ni alamat gubuk saia: www.areros.co.cc
    ikut tukeran link blog dunk.
    uda tak add duluan lo, add balik ya.

    ReplyDelete
  10. ihhhhh ni paling gak enak yah....s{ iseng abis mentang2 sms gratis... emangnya dia tuhan apa... mau memvonis... aku gk percaya tuh yg gitu2an.;..

    ReplyDelete
  11. aku yang heran koq banyak banget ya yang gampang (maaf)dibodohi macam ini. Mungkin mereka jarang baca dan ikut pengajian makanya dibodohipun gak sadar.

    ReplyDelete
  12. @all: smsnya cuekin ajah, ngapain percaya padah sesuatu yg ga jelas :)

    ReplyDelete
  13. yups..
    aku juga klo udh ada dibilang "kirim pesan ini ke... ", baik lewat sms or imel.. langsung di delete aja..
    :P

    ReplyDelete

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih