Record The Journey and Thoughts

Saturday 17 March 2007

Registrasi Bikin Sepaneng


..kalo datanya ga bisa diterima ya ga usah diaktifkan deh, saya bisa pake kartu CDMA lain kok..
Kemaren beli kartu perdana CDMA Prabayar, kemudian saya baca bentar brosur yang disertakan dalam kotaknya. Yang saya baca, melakukan panggilan pertama menandakan kartu mulai aktif. Saya pikir langsung aktif begitu aja, baru kemudian registrasi melalui sms maupun web resminya. Ternyata saat melakukan panggilan pertama itu dialihkan ke customer representative. Lah kok begini, apa saya salah nomer tadi yak? Udah kepalang masuk, akhirnya saya terima aja sapaan sang customer service, cowok.

CS: ada yang bisa saya bantu?
Saya: saya mau mengaktifkan kartu dengan melakukan panggilan seperti pada brosur, tapi kok langsung dialihkan ke sini?
CS: oh iya ibu, sudah prosedurnya seperti itu, ibu harus registrasi dulu

Lha udah tau gitu kok malah tanya apa yg bisa dibantu tho mas..mas, batin saya. Kemudian dia minta mendikte ID saya. Di sini saya mulai sepaneng...

CS: ini nama sebenarnya bu? Ibu juga kok sepertinya ragu2 nyebutnya
Saya: lha emang bener mas, ada yang aneh? Ragu2 gimana tho? Namanya mendikte ya satu2 kan, kalo langsung panjang malah bingung sampeyan..

CS: ini pake ID apa bu? Ktp? Kok nomernya begini..bla bla..
Saya: aduh mas, kok ribet sih, ya udah kalo datanya ga bisa diterima ya ga usah diaktifkan deh, saya bisa pake kartu CDMA lain kok..

CS: oke deh ibu, setelah ini ponselnya dimatikan selama 5 menit, setelah itu bisa dipergunakan lagi. Selamat sore...
Saya: (diam...)

Sebel nih, baru kali ini ada CS yang banyak protes. Selama registrasi ga ada tuh pake curiga2 gitu. Kalo pelayanan registrasi via sms/email malah cepet ga ribet ditanya2, langsung deh dapat pin. Mungkin ini perbedaaan antara registrasi via manusia dan mesin. Masalah data yang diberikan benar ato tidak, kalo mesin/sistem langsung accepted, asal memenuhi field yang disediakan. Memang selama ini saya mengaktifkan kartu (GSM), harus melakukan registrasi dulu baru bisa pake. Tapi kalo rewel seperti tadi ya ogah deh.. Bisa jadi mas CS tadi memang loyal pada pekerjaan. Kalo dia mau sih, tinggal masukin data, klik..klik...beres dah.

1 Comments:

  1. Emang Puas pake PRENN!!... preeettt :P

    ReplyDelete

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih