Record The Journey and Thoughts

Thursday 15 March 2007

Rokok

Menghisap rokok ini dapat meringankan dan melonggarkan pernafasan...

Pagi tadi menemukan bungkus rokok di meja, pas dibuka ternyata masih ada isinya, kayaknya rokok putihan. Saya tertarik sama warna filter rokoknya, biru laut, manis nian...(mentang2 penggemar blue..eh warna biru maksudnyah) :D Padahal saya anti yang namanya rokok, terutama asapnyah, bisa bikin saya bengek. Tapi karena tertarik sama warna birunya, saya puasin nimang2 tuh bungkusnya yang putih sambil baca2 tulisannya. Lho kok ada yang lucu... Tulisan yang tertera di situ aneh, tulisan atas dan bawah kontras banget pesannya.

Tulisan yang atas:

"Rokok ini memakai tembakau pilihan yang diracik dengan ramuan tradisional warisan leluhur, tanpa menggunakan alkohol, candu dan bahan kimia lainnya, sehingga mampu menghasilkan rasa nikmat, gurih dan mantap dengan sempurna. Menghisap rokok ini dapat meringankan dan melonggarkan pernafasan. Raih kenikmatan merokok yang tiada tara, sejak manusia mengenal tembakau."




Lalu tulisan yang bawah:

MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN.


Gimana tho, pesannya membingungkan:

1. Jelas2 kandungan rokok tersebut ada tembakau, nikotin sebesar 0,55 MG dan TAR : 46,07MG, kenapa juga dicantumkan: tanpa menggunakan alkohol, candu dan bahan kimia lainnya, sedangkan unsur itu ada di dalamnya.

2. Jelas2 bertuliskan dengan capital: "Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin", kenapa juga mencantumkan: Menghisap rokok ini dapat meringankan dan melonggarkan pernafasan.



Sebenernya hampir semua orang tau mengenai akibat dan hukum dari benda ini, maka dari itu saya ndak perlu mengulasnya di sini...

Hanya saja, bila kebetulan berada di dekat saya, jangan ngisap benda itu, kalo ga ingin liat saya semaput!

Salah satu link seputar hukum rokok di sini.

0 Comments:

Post a Comment

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih