Record The Journey and Thoughts

Sunday 16 December 2007

Saya Terhipnotis!!


WASPADALAH!! Misi gereja di TV tgl 15 des 07 jam 16.30-slse srentak d RCTI, TRANSTV, TVRI, judul MY Hope Indo diganti jd sebuah penantian... bla..bla..

MATIKAN TV!! waspadai misi kristenissi greja d tipi... sebarkan jgn samp terlena... blah..blah..


Kira2 begitulah isi SMS yang lady terima dari beberapa pengirim yang nomernya ada di ponbuk maupun asing. Entah darimana dia mendapat nomer lady. Walah... lady dapat kiriman sms juga ternyata, yang sebelumnya lady udah baca dari beberapa blog yang membahas masalah warning ini.

Lady sendiri malah pengen nonton tapi kelupaan karena ngikutin konferensi blogmal via YM, jadi terlambat deh... nyampe rumah dah main tuh FTV-nya. Saking semangatnya nonton sambil pindah2 ke chanel yang disebut2 ikut menayangkannya Ternyata? Hanya satu stasiun yang menayangkan, sedangkan chanel lain menayangkan acara rutinnya sendiri2. Ya kalo lady ga salah chanel sih...

Trus FTV yang katanya tanpa iklan ini, ternyata ada kok iklannya meski cuma bentar. Beritanya sih bakalan bebas iklan, bahkan mampu membayar mahal pada stasiun TV tersebut. Saat iklan itulah lady mulai terhipnotis, tanpa sadar mata menyipit...trus zzz..zz.. ketiduran..!! Benar2 terhipnotis sampe ga tuntas nontonnya. Lupa pas ketiduran itu mimpi apa ya..

Setiap orang boleh beropini terhadap sms, selebaran, email, yang diterima itu. Kalo lady sendiri berpendapat, warning maupun hoax semacam ini seharusnya jangan langsung dimakan mentah2, harusnya dimasak dulu biar mateng dan ga jadi penyakit. Kalo ga doyan makan (berita) ini ya dibuang aja. EGP gitu loh!! Justru kalo semakin disebarluaskan, semakin membuat orang yang tadinya engga tau dengan tayangan ini akan semakin penasaran untuk menonton. Bisa jadi orang yang ikut2an nyebarin sms ini malah mantengin tuh tipi sejak awal. Ya ndak?? Ngaku aja deh..

Emang sih, segala berita yang ada kaitannya dengan agama atau keyakinan itu bisa cepat memancing esmosih. Apalagi kalo yang disebut2 itu agamanya. Woke... fanatik pada agama adalah lumrah dan boleh dibilang memang seharusnya fanatik. Tapi tidak dengan tanpa akal/ilmu apalagi membabi buta. Selama keyakinan kita tidak di-hinadina dan semacamnya, kenafa kita harus marah dan terhasut?

Kalo lady... daripada memforward sms hoax seperti ini, sayang pulsanya atuh... mending buat GPRSan, dijamin puwas... puwas...!



nb: skrinsyut sms hoax menyusul

11 Comments:

  1. Hoho...

    Ternyata isu terhipnotis itu bener yah? Sampe tidur segala... ^-^

    Btw, saya nonton dari awal sampe abis. Kirain ceritanya hebring atau gmana... Ternyata biasa2 ajah... :D

    ReplyDelete
  2. :)) daya hipnotisnya dahsyat

    ReplyDelete
  3. setujuuu....... kita memang harus mewaspadai kristenisasi.

    ReplyDelete
  4. ass salam kenal ya...ya emang betul looh karena banyak SmS gituan malah kita penasaran juga ya pengen nonton...

    ReplyDelete

  5. @all: mmg hoax tuh, makanya ga usyah kemakan isu sara :)

    ReplyDelete
  6. saya ga lihat.... itulah triknya biar diliat banyak orang.... saya males liatnya.. :P

    ReplyDelete
  7. hahaha setuju ama komennya mas anang.
    Kok yg lain pada liat dr sisi SARA-nya yha. kl menurutku itu hanya trik untuk 1. mengadu domba agama laen dg kristen 2. biar orang makin penasaran trus nonton.
    intinya biar film yg dibikin itu gak sia2, biar ada yg nonton gitu lho jeng

    ReplyDelete
  8. ttg yng satu ini saya agak tau sedikit proses awal produksinya, sewaktu masih di transtv ada seorang teman yang hampir terlibat di dalamnya, dia curhat ke saya. namun untungnya tidak jadi terlibat

    ReplyDelete
  9. @faizamaulana: terlibat apa pak?

    ReplyDelete

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih