Record The Journey and Thoughts

Saturday, 14 June 2008

Kuis Roncar


Saat menikmati acara kesayangan di tipi, entah program acara sinetron, berita, inpotenmen maupun euro, selain iklan produk sering diselingi kuis2 REG yg tentu aja modal pulsa hp baik yg berhadiah maupun tidak. Yg tidak berhadiah biasanya secara otomatis akan berlangganan sms yang macem2 temanya, sampe saya mbleneg.

Saking buanyaknya dari REG-regan itu sampe ada yang mirip satu sama lain. Seperti reg ramalan dengan konten dan nomer kirim yang berbeda. Contohnya: reg shio, reg mama, dsb.

Sebenarnya saya ga terlalu respek dengan iklan2 reg itu, lagian ga pernah ikutan juga. Cuma saya merasa ada yang aneh dari iklan reg itu. Yakni kuis alarm anti maling RONCAR, ada 3 Reg yg kontennya mirip bahkan hampir sama, baik isi sms yang diketik dan nomer tujuan kirim, kecuali hostnya.

Pengamatan saya itu saat menikmati program berita, kemudian iklan2 reg muncul dalam waktu berdekatan dan hostnya beda2. Trus susunan smsnya mirip, yaitu: REG RONCAR (host intan), REG RONCARS (host laura), REG RONCARF (host magdalena). Nomer sms tujuan sama, ke 3230. Hadiahnya sama aja, ada mobil innova, uang tunai, PS2, camdig, dsb.

Entah apa motif dari kemiripan itu. Memang dari satu program iklan ato berlainan. Meski mendapat ijin dari Depsos, seperti yang tercantum di paling bawah layar tipi, namun kalo tidak hati2 yang jelas akan mengeruk pulsa pemirsa yang hobi obral pulsa dan yang tergiur hadiah2nya :D

*posted use calimero

15 Comments:

  1. iklannya jg aneh. utk lihat info selanjutnya harus bayar lebih. ah yg penting kan untung.

    ReplyDelete
  2. ya, akur..iklan buruk, produk ngga jelas, kuis aneh, mending ga usah percaya deh...

    ReplyDelete
  3. Kok Depsos bisa meloloskan iklan ituh yahh?? tanyaken kenafah??

    ReplyDelete
  4. trus? sampeyan ndak ikutan kuis juga? heheh

    ReplyDelete
  5. @anang: ga untung buat yg netor pulsa
    @abdillah: betol
    @okebebeh: mgkn bayar ijinnya banyak
    @sandy: tentu tidak!

    ReplyDelete
  6. Jelas kita yang rugi ya, aku juga gak pernah ikut reg-regan kaya begini.

    ReplyDelete
  7. hmmm mending ikut lomba yang jelas kayak di blogku
    :D

    ReplyDelete
  8. Coba yang ini REG KENAL lalu kirim ke http://siluetbulanluka.blogspot.com. Lho, kok gak nomer telepon? Yah, namanya juga coba. Hehehe... Lam kenal.

    ReplyDelete
  9. @mufti: yg rugi pemirsa yg terkecoh
    @slamet: oh yess!
    @Johar: koment yg aneh :p
    @budi: lam kenal jg

    ReplyDelete
  10. Gak pernah ikut gituan, males banget pulsa buat ikut undian gak jelas gitu.

    ReplyDelete
  11. ini yang disebut perjudian legal dan terang2an..

    bagaimana tidak,

    orang tergiur untuk mengirim sms yang otomatis menyedot pulsa mereka, minimal 1000 lah tiap sms, dengan harapan mereka bisa mendapatkan duit hadiahnya..

    kl ga dapat, rugi kan,
    hehe

    jadi menurut aku ini ga ada bedanya dengan togel...

    ReplyDelete
  12. hahahaha...aku baru merhatiin kuis itu, ternyata iyaaaaaa....nomor tujuannya sama. Wah, penipuan ini !

    ReplyDelete
  13. yang kau herankan yg game gratis, itu gamenya original apa bajakan ya. hehehe.

    ReplyDelete
  14. mending sms-an sama yang punya blog ini aja dech ;)

    ReplyDelete

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih