Record The Journey and Thoughts

Monday 19 February 2007

Gmail Account

Register account gmail tanpa undangan kini sudah solved, artinya bisa register tanpa invitasi. Masih penasaran dengan link di bawah kotak sign in yang menyiratkan untuk sign up gmail, hari ini saya udah mencoba lagi register langsung dari www.gmail.com, berhasil!
Gmail awalnya 1 GB, kini sudah melonjak sampai 2,8 GB dan cukup untuk memuat 1,4 juta halaman email

Padahal beberapa waktu lalu mencoba register belum bisa. Saat itu saya akan sign in gmail, terlihat link tebal: "Daftar untuk memakai Gmail", seperti screenshot berikut:


Saya pikir, wah...berarti pendaftaran akun Gmail dibuka bebas seperti layanan email lainnya. Penasaran pengen nge-klik.. eh masuk ke form registrasi sebagaimana link invitasi. Kemudian mengisi form tersebut, yang terakhir klik tombol: "Saya menerima. Buat account saya".

Namun apa yang terjadi... Ternyata dianggap sebagai link undangan yang tidak berlaku (expire). Berarti untuk membuat account Gmail masih perlu undangan. Lihat screenshot berikut:


Nah, kebetulan waktu buka detikinet.com ada link yang menyebutkan bahwa Gmail dibuka bebas. Saya pikir si penulis detikinet belum mencoba sendiri. Apabila halaman tersebut sekarang telah diedit oleh pihak detikinet, maka silahkan mengunduh halaman yang saya save ketika belum diedit.

Kalo ternyata saat ini Gmail bisa register seperti email lainnya, betapa menyenangkan punya email yang berkapasitas besar, yang awalnya hanya menampung 1 GigaByte (GB), kini sudah melonjak sampai 2,8 GB dan cukup untuk memuat 1,4 juta halaman email.

So, tunggu apa lagi... Selamat Datang di Gmail ;)

1 Comments:

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih