Record The Journey and Thoughts

Tuesday, 14 August 2007

Register Nick On MIRC


Bagi yang suka chatting di MIrc, pernahkah nick nya ditolak ketika akan konek ke server? Yang paling sering terjadi adalah ketika nick tersebut sedang dipakai orang lain di server yang sama. Bahkan bisa juga sudah dipatenkan dengan meregister nicknya. Dengan demikian kita tidak bisa memakai nick tersebut, satu2nya cara adalah menggunakan nick baru yang belum dimiliki orang lain dan segera diregister.

Suatu saat bila ternyata nick yang sudah diregister sedang dipakai orang, maka kita bisa membunuh ato memaksa DC orang yang memakai nick tersebut. Kenapa? Karena kita duluan yang meregister nick, maka kita berhak atas nick itu. Kedengarannya kejam ya



Register nick tiap server berbeda2 perintahnya. Perintah2 tersebut ketikkan di jendela status. Untuk server Telkom:
/msg nickserv register password email

Jika sudah berhasil, maka akan mendapat kiriman email, bukalah email trus ikuti instruksinya.

Jadi ketika sudah masuk/konek dengan server, segera ketikkan password:
/msg nickserv identify password



Cara memaksa DC orang yang memakai nick kita:
/msg nickserv ghost nick password

Kemudian kita ketikkan:
/msg nickserv identify password

Untuk perintah lain silakan cari perintahnya sendiri dengan memasukkan:

- untuk pengaturan:
/msg NickServ Help Set

- untuk pesan :
/msg MemoServ help


Tulisan ini merupakan:
* Pelengkap dari artikel terdahulu
* Oleh2 dari kursus internet beberapa tahun silam, dibuang sayang




5 Comments:

  1. wah, kebetulan aku alumni ICQ ... :)

    ReplyDelete
  2. Mirc terus..
    gimana cara pakenya aja aku gak tau :(

    ReplyDelete
  3. bagus ;))

    ReplyDelete
  4. nanya donk......

    g gak tau knpa, tpi tiap kli online mirc...
    kt'y kena trojan, jdi g gak bsa log in...
    pdhl pas g scan pke anti virus gak ad mslh kog...

    help me pliz...
    via email aj ya...
    pandaajabiargampang@yahoo.com

    thanks before

    ReplyDelete
  5. gmn cara buat bot dng target non............?????????

    ReplyDelete

Silakan isi kolom komentar dengan mencantumkan ID Anda
(Twitter, FB, IG, eMAIL). Terimakasih